Pemprov Kalsel Terima Bantuan Bencana dari Kemendag RI

Pj. Gubernur Kalsel, Safrizal ZA, memberikan sambutan saat menerima penyaluran bantuan dari Kemendag RI, Banjarmasin, Kamis (25/2/2021). MC Kalsel/scw

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menerima bantuan korban bencana dari Kementerian Perdagangan RI, di Banjarmasin, Kamis (25/2/2021).

Pj. Gubernur Kalsel, Safrizal ZA, sangat mengapresiasi bantuan 1.000 paket kebutuhan pokok senilai Rp350 juta yang disalurkan melalui aksi Kemendag Peduli.

Sebelumnya, Safrizal telah meninjau sejumlah pasar yang terdampak banjir di Kalsel, termasuk ke daerah yang paling parah yaitu Desa Handakan di Hulu Sungai Tengah.

“Ada empat pasar di Kabuten Barito Kuala, tiga pasar di Kabupaten Tanah Laut, dan tujuh pasar di Kabupaten Banjar yang terdampak,” ujar Safrizal.

Secara keseluruhan, lanjut Safrizal, 17 pasar terdampak dan tidak bisa melangsungkan aktivitas perdagangan. Sedangkan 41 pasar lainnya, turut terdampak namun masih bisa melakukan transaksi jual beli.

Safrizal pun berharap dukungan dari semua pihak agar proses pemulihan, rehabilitasi, dan rekonstruksi pasca banjir dapat berjalan dengan baik dan tepat sasaran.

“Dalam mitigasi bencana banjir ini, saya berharap dukungan dari berbagai pihak, termasuk dari Kementerian Perdagangan dalam pemulihan pasca banjir, terutama pemulihan pasar yang menjadi lokomotif perekonomian masyarakat,” kata Safrizal. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai