BLK Kalsel Akan Membuka Kelas Pelatihan

Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Kalsel Suhirman saat di temui di kantornya, Banjarbaru, Selasa (23/2/2021).MC Kalsel/usu

Balai Latihan Kerja (BLK) Kalsel membuka pelatihan untuk para pencari kerja di Kalsel dalam rangka memberikan keterampilan.

“Sesuai dengan tugas pokok BLK Kalsel yaitu melakukan pelatihan keterampilan kerja bagi para pencari kerja yang ada di Kalsel,” ucap Kepala BLK Kalsel, Suhirman, Banjarbaru, Selasa (23/2/2021).

Ia menambahkan, untuk Tahun 2021 BLK Kalsel mendapatkan 2 sumber pembiayaan yaitu APBD sebanyak 11 dan APBN 20 paket pelatihan.

“Paket pelatihan tahun 2021 ada penambahan dari tahun sebelumnya, yang mana pada tahun 2020 untuk APBD cuman 9 paket dan APBN 18 paket,” tambahnya.

Pelatihan di BLK sendiri mempunyai 11 Kejuruan yang bisa dipilih yaitu administrasi perkantoran, teknik komputer jaringan, desain grafis, tata boga/perhotelan, operator menjahit pakaian dasar, servis sepeda motor (Roda 2), teknik AC Mobil & servis ringan mobil, las industri SMAW 3G, operator mesin bubut, teknik refrigator dan otomasi elektronika.

“Untuk pendaftaran pelatihan tahun 2021 sendiri sudah berjalan tinggal menunggu pelatihannya saja di awal Maret dan dilakukan tatap muka dengan jumlah peserta 16 orang di setiap kelas serta tidak lupa selama pelatihan tatap muka sendiri selalu mengacu Protokol Kesehatan yang berlaku,” tuturnya.

Bagi yang ingin mengikuti pelatihan di BLK bisa mendaftarkan dirinya di website resmi kementerian tenaga kerja yaitu www.kemnaker.go.id atau bisa datang langsung ke kantor BLK yang di Banjarbaru. MC Kalsel/usu

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Mungkin Anda Menyukai