Dispersip Kalsel Pinjamkan Buku ke Ponpes Darul Istiqomah di HST

Tim Palnam Peduli Dispersip Kalsel (baju oranye) menyerahkan bantuan buku pinjaman pakai kepada perpustakaan Ponpes Darul Istiqomah, Berabai, Kabupaten HST. Dispersip Kalsel/dok

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan meminjamkan buku bacaan ke Pondok Pesantren Modern Darul Istiqomah, (Barabai) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), belum lama ini.

Penyerahan buku dilakukan oleh Tim Palnam Peduli yang dipimpin Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie di sela kegiatan aksi kemanusiaan jilid dua di HST.

“Selain mendistribusikan bantuan, kita juga ingin membantu santri yang ada di pondok pesantren ini. Buku yang kami pinjamkan nantinya akan kami rolling lagi dengan buku-buku yang baru agar buku yang ada selalu update sehingga sirkulasi buku berjalan sesuai regulasi,” kata Nurliani, Banjarmasin, Senin (15/2/2021).

Sementara itu, Ustazah Ponpes Darul Istiqomah, Nirmala mengatakan hampir semua buku-buku koleksi perpustakaan terendam banjir dan tidak bisa dipakai lagi.

Setelah melihat berita tentang Dispersip Kalsel yang meminjamkan buku ke Pondok Pesantren Guru Danau di salah satu media sosial, Dia pun mencoba berkoordinasi dengan Dinas Perpustakaan setempat agar mendapatkan bantuan serupa.

“Alhamdulillah permintaan kami atas bantuan buku ini direspon baik oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalsel. Kami sangat berterima kasih, sebab buku-buku ini akan sangat membantu belajar anak-anak. Karena buku koleksi kami sebelumnya rusak akibat bencana banjir,” kata Nirmala. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai