Laksanakan Wisuda Tatap Muka, Uniska MAB bagi Peserta menjadi Enam Sesi

Wisuda XLII Uniska Muhammad Arsyad Al-Banjari Banjarmasin, Senin (15/2/2021). MC Kalsel/Ar

Sebanyak 3.352 wisudawan dan wisudawati Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al-Banjari (MAB) mengikuti Sidang Terbuka Senat Wisuda XLII, di Banjarmasin, Senin (15/2/2021).

Rektor Uniska MAB, Abdul Malik mengatakan wisuda tatap muka tersebut dibagi menjadi enam sesi dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang sangat ketat.

“Dari jumlah 3.352 terdiri dari lulusan jenjang pendidikan S1 dan lulusan S2. Sesi I dan II Senin (15/2) ada 724 orang yang di wisuda , sesi III dan IV Rabu (16/2) ada 1.293 orang di wisuda dan sesi V dan VI Kamis (17/2) ada 1.335 orang,” kata Malik.

Mengangkat tema “Menghasilkan Sumber Daya Manusia Unggul yang Islami melalui Literasi Digital Menuju Kampus Merdeka”, Malik pun berharap para wisudawan dan wisudawati bisa bersaing dalam segala bidang.

“Sarjana Uniska harus memiliki kemampuan mengelola dan menganalisis data guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan bisnis,” harap Malik.

Senada dengan hal itu, Ketua Umum Badan Pengurus Yayasan Uniska MAB, Gusti Irhamni berpesan kepada wisudawan dan wisudawati agar dapat mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh dalam kehidupan bermasyarakat.

“Para wisudawan selama perkuliahan sudah dibekali dengan pelatihan kewirausahaan sehingga dari pelatihan itu bisa menciptakan lapangan kerja,” kata Irhamni. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai