Dinsos Kalsel Gelar Outbond bagi Tuna Sosial dan Penyandang Disabilitas

Kepala Dinsos Kalsel, Siti Nuriyani (hijau) foto bersama usai pembukaan outbond,
di Banjarbaru, Minggu (7/2/2021). MC Kalsel/Rns

Dinas Sosial (Dinsos) Kalimantan Selatan menggelar outbound bagi 30 klien di Panti Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Iskaya Banaran dan Panti Rehabilitasi Sosial Tuna Sosial Barakat Cangkal Bacari, di Banjarbaru, Minggu (7/2/2021).

Kepala Dinsos Kalsel, Siti Nuryani mengatakan outbound tersebut bertujuan untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan disiplin para klien panti.

“Untuk kegiatan ini kita hadirkan instruktur dari tim Tagana Kalsel, jadi menyiapkan agar siap menerima pembelajaran dari para instruktur yang diberikan seperti keterampilan dan juga tata boga,” ucap Nuriyani.

Tata boga, lanjut Nuriyani, tidak harus selalu dikuasai oleh perempuan, lelaki pun juga bisa saja ikut mempelajari.

“Malah tata boga sendiri di klien kami ada yang juara nasional. Itu bisa menjadi penyemangat anak panti lain di kabupaten/kota sebagai contoh, syukur kalau nantinya dia bisa masuk ke panti kita agar bisa kita didik,” ujar Nuriyani.

Nuriyani pun berharap outbond yang dilakukan dapat memberikan manfaat dan dampak positif, baik bagi klien tuna sosial maupun penyandang disabilitas.

“Sepuluh dari Panti Tuna Sosial ada yang sensorik bicara, disabilitas mental, disabilitas fisik juga. Kita berharap dengan adanya latihan ini dapat bermanfaat bagi mereka,” tukas Nuriyani. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai