Pemprov Kalsel Terima Bantuan Kemanusiaan TNI AL Peduli dan Berbagi

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor (kanan) menerima bantuan kemanusiaan untuk korban banjir dari TNI AL, di Banjarmasin, Kamis (28/1/2021). MC Kalsel/Ar

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menerima bantuan kemanusiaan dari TNI Angkatan Laut (AL) dalam rangka mempercepat penanganan banjir yang melanda 11 kabupaten/kota.

“Kehadiran TNI dalam membantu pemerintah dan masyarakat Kalsel sudah sering dilakukan. TNI hadir disetiap penanganan bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dan TNI juga ikut andil dalam mendukung pembangunan pertanian di Kalsel,” ujar Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, Banjarmasin, Kamis (28/1/2021).

Sahbirin berharap bantuan berupa mobil truk dapur lapangan, 20 set tenda, 100 unit velbed, 50 unit meja dan kursi lapangan, 100 unit pelampung, dan 500 lembar selimut lapangan loreng dapat mempercepat pemulihan berbagai sektor terdampak banjir.

Tidak hanya logistik dan angkutan berat, TNI AL juga melibatkan 203 personel terdiri dari 115 prajurit Pangkalan TNI AL Banjarmasin, 79 prajurit Korps Marinir, dan lima prajurit pasukan khusus TNI AL dari Komando Pasukan Katak serta empat prajurit penyelam dari Komando Armada Dua dalam Satuan Tugas Penanggulangan Banjir di Kalsel.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Sandharianto pun mengatakan TNI AL terus berkomitmen untuk menjamin terlaksananya tugas-tugas bantuan kemanusiaan.

“Kedepannya TNI AL terus berkomitmen untuk dapat memberikan yang terbaik dengan mengerahkan segala daya upaya di dalam membantu penanggulangan korban bencana yang terjadi di Indonesia,” tukas Kolonel Laut (P) Sandharianto. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih