Pemprov Kalsel Menerima Anugrah Meritokrasi Predikat Baik

Pemprov Kalsel menerima penghargaan Meritokrasi Predikat Baik dari 34 Provinsi di Indonesia, Jakarta, Kamis (28/1/2021).

Pemprov Kalsel mendapatkan anugerah Meritokrasi Predikat Baik tahun 2020.

Penghargaan ini diberikan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang digelar di Birawa Asswmbly Hall, Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Kalsel termasuk dalam 10 Provinsi yang mendapatkan penghargaan ini dari 34 Provinsi yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Banten, Bali, Sumatera Barat, Riau, Sulawesi Selatan, Kalsel dan Kepulauan Riau.

Penilaian sistem merit diberikan kepada 184 instansi Pemerintah sejak 2019 hingga akhir 2020. 

Ketua KASN, Agus Pramusinto mengatakan penghargaan yang diberikan kepada daerah untuk mendorong peningkatan kualitas manajemen kepegawaian di semua lini, khusus nya dalam pengembangan karir atau sistem merit.

“Hasil penilaian menggambarkan kondisi nyata pengelolaan sumber daya manusia (SDM) atau ASN berkualitas yang dimiliki instansi pemerintah di pusat dan daerah,” ucapnya, Kamis (28/1/2021).

Ia menambahkan, pengelolaan manajemen SDM ASN berdasarkan sistem merit akan mengurangi intervensi politik dalam pengisian jabatan. 

“Pegawai ASN akan terlindungi karirnya dari politisasi dan kebijakan yang bertentangan dengan sistem merit, seperti nepotisme dan primodialisme,” tuturnya. 

Sementara itu, Kepala BKD Kalsel, Sulkan mengucapkan syukur atas diraihnya prestasi telah berhasil diraih oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. 

“Penghargaan yang diterima Pemprov Kalsel ini tidak terlepas dari kuatnya komitmen Gubernur Kalsel dalam pembinaan tata kelola ASN di Kalsel,” katanya. MC Kalsel/ARH

Mungkin Anda Menyukai