Pemprov Kalsel Upayakan Kelancaran Distribusi Bahan Pokok

Kepala Disdag Kalsel, Birhasani, memberikan keterangan terkait kendala distribusi bahan pokok, Banjarmasin, Senin (25/1/2020). MC Kalsel/scw

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan tengah mengupayakan kelancaran distribusi bahan pokok yang terkendala karena rusaknya sejumlah infrastruktur.

“Hingga saat ini, Pemerintah Daerah Kalsel terus mengupayakan secepat mungkin perbaikan infrastruktur terutama jalan untuk transportasi,” kata Birhasani, Banjarmasin, Senin (25/1/2020).

Dikatakan Birhasani, saat ini persediaan bahan pokok di Kalsel masih normal, seperti saat sebelum banjir. Hanya saja, untuk pendistribusian ke daerah Hulu Sungai mengalami kendala yang saat ini sedang dicarikan solusi, di antaranya dengan menggunakan jalur alternatif.

“Meskipun telah menggunakan jalur alternatif, bahan pokok tetap terlambat sampai, mengingat masih minimnya infrastruktur di jalan alternatif yang sangat kecil tidak mumpuni untuk angkutan besar,” ucap Birhasani.

Oleh karena itu, Birhasani meminta masyarakat agar bersabar dengan kondisi yang terjadi, karena Pemerintah Daerah dan berbagai pihak tengah berupaya maksimal untuk penanganan dampak banjir di Kalsel.

“Saat ini, Pemerintah Daerah terus melakukan perbaikan insfrastruktur agar tidak terlalu berdampak pada harga bahan pokok di pasar nantinya,” tutup Birhasani. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai