Karantina Pertanian Banjarmasin Kawal 4 Truk Logistik Kementan Untuk Batola

Kepala Karantina Pertanian Banjarmasin Nur Hartanto beserta jajaran turut hadir dalam penyerahan sekaligus pelepasan bantuan dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia untuk Kabupaten/Kota yang terdampak bencana banjir di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Banjarbaru, Sabtu (23/1/2021). Foto/Humas Karantina Pertanian

Kepala Karantina Pertanian Banjarmasin, Nur Hartanto beserta jajaran turut hadir dalam penyerahan sekaligus pelepasan bantuan dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia untuk Kabupaten/Kota yang terdampak bencana banjir di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Banjarbaru. 

Pelepasan bantuan dilakukan langsung oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dan Ketua DPRD, beserta Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Provinsi Kalimantan Selatan, perwakilan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), serta para pimpinan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Pertanian yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan.

Nur Hartanto mengatakan banjir di awal tahun yang melanda hampir seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Selatan ini telah menimbulkan kerugian korban jiwa dan harta benda serta banyak warga mengungsi di tempat tempat pengungsian.

Untuk itu, Karantina Pertanian Banjarmasin sebagai bagian dari Kementerian Pertanian merasa terpanggil turut serta meringankan beban bagi korban bencana banjir.

“Kali ini, Karantina Pertanian Banjarmasin mendapat tanggungjawab mengawal 4 (empat) truk bantuan Kementerian Pertanian untuk diserahkan ke Kabupaten Barito Kuala yang diterima langsung oleh bapak Wakil Bupati. Semoga bantuan dari Kementerian Pertanian ini dapat bermanfaat dan bencana ini segera berlalu,” ucap dia, Sabtu (23/1/2021).

Sementara itu, Wakil Bupati Barito Kuala, Rahmadian Noor mengucapkan terimakasih kepada jajaran Kementerian Pertanian yang telah peduli terhadap warga barito kuala yang terdampak banjir.

“Sekali lagi, kami mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Pertanian atas bantuannya dan akan segera didistribusikan bagi masyarakat kami yang membutuhkan,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai