Upaya PMI Banjarmasin Penuhi Persediaan Darah

Petugas UDD PMI Banjarmasin melakukan proses donor darah, Banjarmasin, Jumat (15/1/2021). MC Kalsel/scw

Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Banjarmasin melakukan berbagai upaya guna memenuhi persediaan darah, diantaranya melalui kerja sama dengan salah satu rumah sakit swasta di Banjarmasin.

Kepala UDD PMI Banjarmasin, Aulia Ramadhan Supit, mengatakan kerja sama tersebut berjalan semenjak awal pandemi Covid-19 dan telah disosialisasikan di berbagai media, baik cetak, elektronik ataupun media sosial.

“Sebelum adanya pandemi (Covid-19) pun RS Ciputra  rutin memberi darah ke UDD PMI Banjarmasin,” kata Rama, Banjarmasin, Jumat (15/1/2021).

Dikatakan Rama, kegiatan donor darah di rumah sakit tersebut rutin dilakukan setiap dua atau tiga bulan sekali dengan menggunakan bos donor darah.

“Selain itu, sekarang UDD PMI Banjarmasin setiap dua bulan akan memberikan notifikasi sms yang masuk ke nomor hand phone pendonor,” kata Rama.

Rama berharap kerja sama tersebut dapat diikuti oleh rumah sakit lainnya ataupun oleh perusahaan, swasta, juga instansi pemerintah.

“Ayo tetap mengadakan donor darah, karena kami sangat membutuhkan darah untuk kawan-kawan kita, saudara-saudara kita yang di rumah sakit yang sedang membutuhkan darah,” kata Rama. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih