Dispora Kalsel Siapkan Program Kebugaran Bagi Lansia

Kepala Bidang Pemberdayaan Olahraga, M Nasir, saat memberikan keterangan terkait program kebugaran bagi lansia, Banjarmasin, Jumat (8/1/2021). MC Kalsel/tgh

Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel mempunyai sebuah program kebugaran bagi para lansia.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Olahraga, M Nasir mengatakan olahraga adalah salah satu kegiatan favorit untuk mengisi waktu lenggang, tak terkecuali bagi para lansia.

“Kebugaran dan kesehatan itu menjadi kebutuhan semua umur. Karenanya kita tetap adakan selalu agenda olahraga untuk para lansia ini,” ujar Nasir, Banjarmasin, Jumat (8/1/2021).

Mengingat pula adanya pandemi Covid-19, menjadikan olahraga suatu hal penting untuk meningkatkan imun para lansia yang sangat rentan terpapar virus ini.

“Tapi tentu saja hanya olahraga-olahraga yang ringan seperti lari santai atau jogging, senam, maupun sepak bola. Kebanyakan olahraga yang dilakukan memang digemari mereka sendiri,” tuturnya.

Selain mempunyai program kebugaran, Dispora kalsel melalui bidang Pemberdayaan olahraga juga memiliki program kegiatan lainnya seperti Pengembangan Olahraga Tradisional dan Olahraga Rekreasi yang dinaungi oleh Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI). 

“Fokus kita pada tahun 2021 akan menggelorakan olahraga tradisional, rekreasi dan kebugaran bagi lansia,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai