Tutup Bimtek DPD KNPI Kalsel, Peran Pemuda Harus Tingkatkan IPM Daerah

DPD KNPI Kalsel menggelar Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Pengurus DPD KNPI Kalsel, di salah satu Hotel Berbintang, Banjarmasin, Rabu (30/12/2020). MC Kalsel/tgh

Puluhan aktivis KNPI Kalsel mengikuti Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Pengurus DPD KNPI Kalsel, di salah satu Hotel Berbintang, Banjarmasin. Kegiatan tersebut digelar selama 3 hari dari Senin (28/12) hingga Rabu (30/12).

Dalam kegiatan tersebut turut menghadirkan  sejumlah narasumber dari Kalsel hingga nasional. Seperti Wakil Ketua DPP KNPI Beni Pramula, Praktisi media, Fitrie Ansorullah dari Radar Banjarmasin. Profesional MC dan presenter Dini Hajjara, Ketua KNPI Kalsel 2005 – 2014, serta trainer Taufiqurrahman.

Dikesempatannya, Ketua DPD KNPI Kalsel, Fazlur Rahman mengatakan, di tahun 2021 organisasi ini mencoba meningkatkan sinergitas dengan pemerintah Provinsi serta pihak terkait.

“Harus ada kerja kongkret. Maka dari itu, akan dibentuk kelompok kerja (pokja) yang terlibat secara teknis untuk peningkatan indeks pemuda,” kata Fazlur, Rabu (30/12/2020).

Disisi lain, Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah sangat mengapresiasi pelaksanaan bimbingan teknis yang digelar KNPI Kalsel. Apalagi, tema yang diusung adalah peningkatan kapasitas pengurus.

“Kami mengharapkan sinergitas antara pemerintah provinsi dan KNPI dapat terjalin erat serta berkolaborasi untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan kapasitas kepemudaan,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syarifuddin mengharapkan kepada tokoh pemuda Kalsel dan rekan-rekannya di KNPI agar punya semangat pantang menyerah. Selalu bersemangat dan bekerja keras untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

“Tentu saja dengan cara-cara yang bermartabat, elegan, dan terhormat. Tunjukkan ciri-ciri intelektualitas kepemudaan,” ucapnya.

Ia juga bercerita pengalaman hidup yang dijalaninya. Berbagai profesi pernah dijalani. 

“Bahkan menjadi tukang becak dan ojek pun pernah dan sampai pada akhirnya menjadi seperti sekarang,” bebernya.

Sementara itu, Ketua pelaksana kegiatan, Arif Rahman Hakim menuturkan, tujuan bimtek ini untuk melakukan peningkatan kapasitas kepengurusan. 

“Tidak saja dimaknai KNPI sebagai wadah bernaungnya organisasi kepemudaan, tetapi juga kapasitas individual pengurus. Sehingga dapat menjalankan organisasi untuk mencapai visi dan misi, dengan manajemen yang baik,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih