BPSDMD Kalsel Siapkan 31 Miliar untuk Diklat ASN Tahun 2021

Kepala BPSDMD Kalsel, Muhammad Nispuani, memberikan keterangan terkait program kerja TA 2021, Banjarbaru, Selasa (29/12/2020). MC Kalsel/scw

Sebagai wadah pengembangan kompetensi terakreditasi, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Kalimantan Selatan telah menyiapkan serangkaian program Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemprov Kalsel.

“BPSDMD Kalsel telah menyiapkan 31 Miliar anggaran untuk kegiatan program pelatihan sepanjang tahun 2021,” kata Kepala BPSDMD Kalsel, Muhammad Nispuani, di Banjarbaru, Selasa (29/12/2020).

Program yang akan dijalankan seperti Diklat Kepemimpinan Nasional untuk eselon II sebanyak satu angkatan terdiri dari 60 peserta dan Diklat Kepemimpinan Administrator eselon III sebanyak tiga angkatan dengan total 120 peserta.

“Kemudian juga akan dilaksanakan Diklat Kepemimpinan Pengawas untuk eselon IV sebanyak enam angkatan yang diikuti 240 peserta,” kata Nispuani.

Selain itu, BPSDMD Kalsel juga berencana melaksanakan Latihan Dasar (Latsar) CPNS tahun 2019 yang tidak bisa dilaksanakan pada tahun ini karena pandemi Covid-19.

“Untuk Latsar atau prajabatan calon ASN direncanakan sebanyak 2.000 orang dengan rincian golongan III sebanyak 35 angkatan dengan 1.400 peserta dan golongan II sebanyak 15 angkatan dengan 600 peserta,” kata Nispuani.

Tidak hanya Diklat untuk pejabat struktural dan CPNS, BPSDMD Kalsel juga akan menyelenggarakan Diklat Fungsional juga Diklat Teknis seperti penanggulangan bencana dan manajemen perkantoran.

“Jadi, itu  yang akan kami laksanakan di tahun 2021 dan mudah-mudahan bisa terealisasi sebaik-baiknya,” kata Nispuani. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai