Disdag Kalsel Pastikan Ketersediaan Bahan Pokok Jelang Nataru

Kepala Disdag Kalsel, Birhasani, memberikan keterangan saat kunjungan ke gudang Bulog,
di Banjarbaru, Selasa (15/12/2020). MC Kalsel/scw

Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021, Dinas Perdagangan Kalimantan Selatan bersama Bulog Divisi Regional (Divre) Kalsel memastikan ketersediaan bahan pokok di gudang Bulog, di Banjarbaru, Selasa (15/12/2020).

Pada kesempatan tersebut, Kepala Disdag Kalsel, Birhasani mengatakan persediaan bahan pokok di gudang Bulog cukup bahkan hingga beberapa bulan kedepan.

‚ÄúPersiapan yang ada di gudang distributor dan pedagang besar sangat tinggi sekali dan persediaan sangat banyak dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru bahkan cukup untuk dua sampai tiga bulan kedepan setelah Natal dan Tahun Baru,” kata Birhasani.

Birhasani pun memprediksi harga bahan pokok relatif stabil, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir terjadi lonjakan harga.

Selain itu, Birhasani juga mengimbau masyarakat untuk tidak meragukan kualitas produk Bulog karena telah terjamin dari sisi pemeliharaan dan layak untuk dikonsumsi.

“Tata kelola gudang Bulog sangat baik, persediaan terhindar dari gangguan hama tikus, gudang terpelihara dan dijaga, sehingga tidak saja terjaga keamanan ketersediaan bahan pokok tetapi juga keamanan bahan pokoknya sangat layak dikonsumsi,” kata Birhasani. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai