Penguatan Nilai-Nilai Kebersamaan pada Pilkada Serentak

Suasana seminar Forum Pembauran Kebangsaan dengan tema “Penguatan Nilai-Nilai Kebersamaan dalam rangka Mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020”, di Banjarmasin, Sabtu (5/12/2020). MC Kalsel/Ar

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan berupaya menguatkan nilai-nilai kebersamaan dalam rangka menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 melalui seminar Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) yang dihadiri puluhan ketua suku, tokoh agama, tokoh masyarakat, ketua Ormas, dan ketua paguyuban, di Banjarmasin, Sabtu (5/12/2020).

Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kalsel, Adi Santoso mewakili Plt. Gubernur Kalsel mengatakan forum tersebut merupakan komitmen, kepedulian, dan rasa tanggung jawab dalam partisipasi aktif penyelenggaraan Pilkada di Kalsel.

“Masyarakat Kalsel sudah cukup cerdas menyikapi peristiwa Pilkada,” kata Adi.

Sementara itu, Ketua FPK Kalsel, Hasyim Kadir, mengatakan bahwa FPK merupakan wadah informasi, komunikasi, konsultasi, dan kerja sama antar masyarakat guna menumbuhkan, memantapkan, memelihara, dan mengembangkan pembauran kebangsaan.

“Seminar FPK bertujuan untuk memberikan kerangka acuan atau pedoman bagi Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah serta masyarakat agar terjalin kehidupan yang harmonis dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ucap Hasyim. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai