Disperin Kalsel Fokus Tingkatkan Daya Saing Produk Daerah

Kepala Disperin Kalsel, Mahyuni, memberikan keterangan terkait upaya meningkatkan daya saing produk daerah, Banjarbaru, Senin (30/11/2020). MC Kalsel/Ar

Dinas Perindustrian (Disperin) Kalimantan Selatan berkomitmen untuk fokus meningkatkan daya saing produk daerah.

“Untuk bisa berdaya saing, kami akan melakukan peningkatan kualitas produk termasuk dalam hal-hal yang berkaitan dengan standar seperti standar halal, makanan dalam kemasan, dan Standar Nasional Indonesia (SNI),” ujar Kepala Disperin Kalsel, Mahyuni, Banjarbaru, Senin (30/11/2020).

Ketiga hal tersebut, lanjut Mahyuni, merupakan pertimbangan konsumen dalam memilih produk yang berkualitas. Jika mampu dipenuhi, maka akan berdampak positif terhadap perekonomian.

“Kita ingin pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Kalsel terbantu karena dari produk merekalah bisa membangkitkan perekonomian,” ujar Mahyuni.

Sejauh ini, Disperin Kalsel terus berupaya untuk membantu memasarkan produk pelaku IKM, baik di pasar lokal maupun nasional.

“Pemasaran hasil produk pelaku IKM bisa melalui promosi jejaring media sosial ataupun ketersediaan lahan,” kata Mahyuni. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai