Pemprov Kalsel Dukung Langkah BPK Untuk Pemeriksaan Dana Covid-19

Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemprov Kalsel, Adi Santoso, saat hadiri Kegiatan Exit Meeting pemeriksaan kinerja terinci atas penanganan Covid-19 dari BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) Perwakilan Provinsi Kalsel melalui Video Conference, Banjarbaru, Kamis (26/11/2020). MC Kalsel/Rol

Pemerintah Provinsi sangat mendukung langkah BPK Perwakilan Kalsel untuk pemeriksaan terperinci atas kepatuhan percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Kalsel.

Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan, Tornanda Syaifullah menyampaikan pemeriksaan kinerja dan hasil laporan keuangan untuk penanganan Covid-19 di Kalsel.

“Hal ini untuk pertanggungjawabkan laporan alokasi anggaran dan realisasinya apakah sesuai peruntukannya dan tepat sasaran serta sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku,” kata Tornanda Syaifullah, Banjarbaru, Kamis (26/11/2020).

Lanjut Tornando mengatakan, laporan kinerja dilakukan terhadap program atau kegiatan untuk menilai efektivitas program. 

“Sasaran pemeriksaan kinerja kesehatan apakah sudah terlaksana secara efektif melalui testing, tracing, treatment, sosialisasi dan edukasi publik tentang Covid-19,” tuturnya.

Menurutnya, adapun beberapa temuan yang masih belum lengkap atau sesuai dengan prosedur.

“Saya harapkan semua kelengkapan dokumen sudah didukung dengan bukti-bukti yang lengkap, agar tidak terjadi pemeriksaan ulang,” tambahnya. MC Kalsel/Rol

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih