KPU Kalsel Persiapkan Prokes Ketat Dalam Pilkada

Komisioner KPU Provinsi Kalimantan Selatan, Hatmiati saat memberikan keterangan teknis pelaksanaan Pilkada tersebut dengan penerapan protokol kesehatan, Banjarmasin, Rabu (25/11/2020). MC Kalsel/Fuz

Segala persiapan untuk pelaksanaan Pilkada telah disiapkan, baik itu pelaksana maupun logistik yang akan digunakan oleh KPU Kalsel.

Pilkada kali ini juga tergolong berbeda, sebab pelaksanaannya di tengah masa pandemi Covid-19. Sehingga penerapan protokol kesehatan menjadi prioritas untuk dilaksanakan oleh seluruh masyarakat, baik itu petugas maupun masyarakat yang akan memilih.

Komisioner KPU Provinsi Kalimantan Selatan, Hatmiati menjelaskan teknis pelaksanaan Pilkada tersebut dengan penerapan protokol kesehatan.

“Pilkada lanjutan serentak ini dilaksanakan pada masa pandemic Covid-19, ada beberapa hal yang harus kita ikuti sesuai dengan standar protokol kesehatan, termasuk teman-teman di TPS,” ujar Hatmiati, Banjarmasin, Rabu (25/11/2020).

Sedangkan masyarakat yang nantinya datang ke TPS yang lupa membawa masker, maka pihak petugas akan memberikan masker, kemudian mengikuti tahapan proses pemilihan sesuai standar.

“Jadi seluruhnya akan mengikuti mekanisme seperti pengukuran suhu tubuh, cuci tangan, pemberian sarung tangan plastik, menandatangani daftar hadir serta menunggu antrian sampai pada tahap pemberian tinta yang diteteskan pada salah satu jari,” tambahnya. Mc Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai