KPU HST Lakukan Sosialisasi Prokes Berjenjang

Kepala Sub Bagian Program dan Data KPU Hulu Sungai Tengah, Nasrullah Hamdani, memberikan keterangan terkait penerapan prokes pada Pilkada 2020, HST, Kamis (26/11/2020). MC Kalsel/Jml

Agar pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada Desember mendatang nyaman dan aman dari ancaman Covid-19, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hulu Sungai Tengah telah memaksimalkan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat setempat.

“Kami sudah melaksanakan perintah sesuai dengan arahan baik dari KPU pusat atau Provinsi Kalsel sendiri terkait sosialisasi protokol kesehatan pada penyelenggaraan Pilkada nanti,” kata Kepala Sub Bagian Program dan Data KPU Hulu Sungai Tengah, Nasrullah Hamdani, Kamis (26/11/2020).

Sosialisasi di HST, lanjut Nasrullah, dilakukan secara berjenjang mulai dari KPU Kabupaten ke PPK di setiap Kecamatan, dilanjutkan ke PPS yang ada di desa.

“Jadi kami sudah melaksanakan itu semua. Namun, untuk penerapan oleh masyarakat sendiri masih belum tahu sampai pada hari H-nya nanti,” ujar Nasrullah.

Lebih jauh dijelaskan, untuk teknis pemungutan suara, KPU HST akan menyerahkan sepenuhnya kepada petugas di lapangan. Rencananya, proses tersebut akan dimulai pada jam tujuh pagi, sesuai dengan sumpah yang dilakukan oleh petugas KPPS.

“Nantikan ada undangan yang dibagikan KPPS, pada undangan tersebut tertera jam bagi masyarakat untuk melakukan pemilihan. Itu nanti juga akan disesuaikan dengan kemampuan KPPS nya melayani berapa orang pemilih pada satu jam pertama,” jelas Nasrullah. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai