Ikuti Pasar Murah, Anggota GKN Tabalong Kenalkan Produk Eskpor

Salah satu produk ekspor Kalsel yang dijual di pasar murah yang digelar Disdag Kalsel,
Banjarmasin, Selasa (24/11/2020). MC Kalsel/scw

Program pasar murah yang digelar Dinas Perdagangan Kalimantan Selatan dimanfaatkan oleh salah satu anggota DPC Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) Kabupaten Tabalong untuk memperkenalkan sejumlah produk herbal yang telah mampu menjadi produk ekspor.

Muhammad Khalid, mengatakan dirinya ingin memperkenalkan produk UMKM miliknya seperti akar bajakah, kopi bajakah, dan teh bajakah serta minuman herbal lainnya yang mampu dijual seharga Rp25.000,00 hingga ratusan ribu rupiah.

“Produk kemasan seperti kopi bajakah dan teh bajakah saat ini sudah mampu diekspor ke luar negeri seperti ke negara Cina, Taiwan, Malaysia dan Singapura,” kata Khalid, Banjarmasin, Selasa (24/11/2020).

Dikatakan Khalid, untuk dapat melakukan kegiatan ekspor, Dia telah melengkapi persyaratan administrasi, selain tentunya membuat produk sesuai Standar Nasional Indonesia.

Khalid pun berharap pemerintah dapat memaksimalkan dukungan dan kerja sama untuk mengembangkan UMKM Banua agar lebih dikenal di pasar internasional. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai