ACT Kalsel Salurkan Bantuan Biaya Hidup Guru

Dokumentasi guru penerima bantuan dari ACT Kalsel. Ist

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalimantan Selatan terus berupaya menyalurkan bantuan untuk masyarakat membutuhkan, sebagai bentuk kepedulian di tengah pandemi Covid-19.

Kali ini, ACT Kalsel memberikan bantuan biaya hidup Sahabat Guru Indonesia (SGI) kepada salah seorang guru Sekolah Dasar di Banjarmasin.

Koordinator Program ACT Kalsel, Retno Sulisetiyani menuturkan pemberian bantuan tersebut bisa dipergunakan untuk membeli kuota internet, guna memudahkan belajar mengajar secara daring.

“Semenjak pandemi, guru tersebut mengajar melalui media grup aplikasi pesan instan dan setiap hari harus piket ke sekolah di SDN yang ada di Banjarmasin dari pagi hingga siang,” ujar Retno, Banjarmasin, Jumat (13/11/2020).

Lebih lanjut, Retno menuturkan bahwa selama ini guru penerima bantuan tersebut tidak mempunyai smartphone, sehingga harus meminjam milik sekolah.

Retno pun salut dengan semangat yang dimiliki, walaupun berada di tengah keterbatasan. Mewakili ACT Kalsel, Dia pun menyampaikan terima kasih kepada dermawan yang turut membantu.

“Saya mewakili ACT Kalsel mengucapkan terima kasih terhadap kebaikan dermawan,” tukas Retno. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai