Pemprov Kalsel Berupaya Tingkatkan Daya Saing Daerah

Suasana Rapat Paripurna dalam rangka Pengucapan Sumpah dan Janji Anggota DPRD Kalsel dari Fraksi PAN, Syahrudin, sebagai Pengganti Antar Waktu sisa masa jabatan 2019-2024, Banjarmasin, Kamis (12/11/2020). MC Kalsel/Ar

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terus berupaya memelihara dan meningkatkan kerja sama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalsel, sehingga penyelenggaraan pemerintahan berjalan harmonis dan rencana pembangunan dapat terlaksana dengan baik.

“Kita perlu mencari langkah-langkah inovasi agar kemajuan daerah bisa lebih pesat termasuk kesiapan daerah kita untuk bisa bersaing di kancah nasional maupun global,” kata Penjabat Sekretaris Daerah Kalsel, Roy Rizali Anwar, Banjarmasin, Kamis (12/11/2020).

Dikatakan Roy, pihaknya menyadari bahwa memelihara amanat rakyat bukan perkara mudah. Banyak hal yang harus dilakukan dalam menyelenggarakan pemerintahan, seperti melaksanakan pembangunan, meningkatkan kesejahteraan, dan melayani masyarakat.

“Kita bersama-sama harus mencari solusi dari setiap permasalahan yang dihadapi oleh rakyat, terutama masalah-masalah yang berkaitan dengan kebutuhan dasar seperti pendidikan dan kesehatan,” ucap Roy.

Apalagi, saat ini Kalsel tengah berupaya untuk memulihkan kondisi dari dampak yang ditimbulkan pandemi Covid-19.

“Oleh karenanya, fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan dari lembaga legislatif harus bisa mendorong penyelesaian permasalahan di daerah, memajukan daerah dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tukas Roy. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai