Majukan Tata Kelola Organisasi Profesi, Pemprov Kalsel Resmikan Gedung Sekretariat PPNI Kalsel

Kepala Dinas Kesehatan, M Muslim (tengah) foto bersama usai meresmikan Gedung Sekretariat DPW PPNI Kalsel, Banjarmasin, Sabtu (24/10/2020). MC Kalsel/Ar

Sebagai salah satu wujud kemajuan dalam tata kelola organisasi profesi, Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Selatan, M Muslim, mewakili Plt. Gubernur, Rudy Resnawan, meresmikan gedung Sekretariat DPW
Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kalsel, bersama dengan Ketua Umum DPP PPNI, Harif Fadillah dan Plt. Ketua DPW PPNI Kalsel, Dedi Afrizal, Banjarmasin, Sabtu (24/10/2020).

“Ini menunjukan keseriusan PPNI dalam mengelola profesinya,” kata Muslim.

Muslim pun mengapresiasi PPNI sebagai mitra Pemerintah Daerah dalam kolaborasi di bidang pelayanan kesehatan.

“Sasaran yang akan dicapai untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan, sehingga Banua kita menjadi Banua yang sehat,” ujar Muslim.

Senada dengan Muslim, Ketua DPW PPNI Kalsel, Dedi Afrizal, menyampaikan pihaknya akan memperkuat sinergi dengan Pemerintah Daerah guna mencapai tujuan peningkatan pelayanan kesehatan di Banua.

“Hal ini sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ucap Dedi.

Dedi pun mengatakan gedung yang baru diresmikan itu akan difungsikan sebagai pusat kegiatan, konsultasi, pendidikan, pelatihan, dan seminar untuk seluruh anggota PPNI se-Kalsel.

“Tidak hanya itu, sekretariat gedung ini dalam rangka memperkuat organisasi untuk membangun solidaritas dan koordinasi,” ucap Dedi.

Sementara itu, peresmian gedung Sekretariat DPW PPNI Kalsel juga dirangkai dengan penyerahan santunan kepada ahli waris Perawat yang gugur dalam penanganan Covid-19 oleh Ketua Umum DPP PPNI, Harif Fadillah.

“Tali asih yang disalurkan hanya Rp5 juta per ahli waris dan jumlah itu tidak sebanyak yang diberikan pemerintah pusat sebanyak Rp300 juta serta kami berikan juga sertifikat kemanusiaan,” ujar Harif. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai