Tingkatkan Literasi Budidaya Anggrek, Dispersip Kalsel Gelar Talkshow Virtual Bertema Anggrek Nusantara

Talkshow Virtual yang digelar oleh Dispersip Kalsel dengan tema “Anggrek Nusantara Mengali Kekayaan, Keindahan, dan Potensi Untuk Kesejahteraan Bangsa” pada hari Rabu (21/10/2020). Dispersip Kalsel/MC Kalsel

Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispersip) Kalimantan Selatan akan menggelar Talkshow Virtual yang ke-18 dengan mengangkat tema “Anggrek Nusantara Mengali Kekayaan, Keindahan, dan Potensi Untuk Kesejahteraan Bangsa” pada hari Rabu (21/10/2020) besok.

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie mengatakan, saat ini Kalsel diketahui sebagai pusat persebaran anggrek khususnya di sepanjang pegunungan Meratus, hal inilah yang mendorong Dispersip Kalsel untuk melaksanakan talkshow virtual tersebut.

“Jadi berbagai keanekaragaman anggrek yang ada di Kalsel, merupakan kekayaan alam yang tak ternilai harganya sehingga perlu dipelihara dan dilestarikan. Bagi peserta yang berminat ikutilah talkshow virtual ini,” kata Nurliani, Banjarbaru, Selasa (20/10/2020).

Adapun talkshow virtual ini akan diisi narasumber yaitu, Dr Dewi Sukma SP MSi, dosen Bioteknologi Tanaman di Institut Pertanian Bogor (IPB) dan juga sebagai peneliti anggrek nusantara membahas tentang pemanfaatan dan pengembangan anggrek nusantara. Selanjutnya, dosen Prodi Agronomi dan Kepala Laboratorium Kultur Jaringan Fakultas Pertanian ULM, Ir Hj Rodinah MS, yang membahas tentang keragaman, keindahan dan potensi anggrek Kalimantan.

Ia berharap, melalui talkshow virtual ini bisa menambah literasi kepada pembudidaya lokal tanaman cantik tersebut, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan mereka terutama pada masa pandemi seperti saat ini.

“Semoga bisa bermanfaat bagi peserta yang mengikuti dan bisa meningkatkan potensi anggrek di Kalsel dan terutama mensejahterakan bagi para penggiatnya,” harapnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai