Pengamanan Aksi Damai Lanjutan Berjalan Kondusif

Personel gabungan TNI/Polri mengamankan jalannya aksi damai lanjutan, Banjarmasin, Selasa (20/10/2020). MC Kalsel/Ar

Sekitar 1.300 personel gabungan TNI/Polri mengamankan jalannya aksi damai lanjutan menolak UU Cipta Kerja yang dilakukan mahasiswa di depan Gedung DPRD Kalimantan Selatan.

Selain menolak UU Cipta Kerja, mahasiswa juga menyoroti satu tahun pemerintahan Presiden RI, Joko Widodo dan Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin.

Kapolda Kalsel, Irjen Pol Nico Afinta mengatakan pihaknya mendukung akan selalu menjaga keamanan selama aksi damai berlanjut agar selalu tertib dan tidak terjadi yang tidak diinginkan.

“Silahkan mengajukan pendapat, usulan dan saran serta yang terpenting itu sesuai koridor hukum yang berlaku,” ujar Irjen Pol Nico, Banjarmasin, Selasa (20/10/2020).

Dari pantauan di lapangan, Irjen Pol Nico mengakui situasi demo berjalan kondusif tanpa ada kendala. “Saya instruksikan kepada aparat keamanan untuk menjaga keselamatan mahasiswa sehingga bisa berjalan tertib dan aman,” pesan Nico.

Selain itu, ia juga mendapatkan informasi bahwa organisasi buruh di Kalsel pada Kamis (22/10/2020) akan melakukan aksi damai. “Kami siap mengamankan jalannya aksi damai dan saya minta kepada para buruh agar bisa mematuhi aturan yang sudah ditentukan,” tegasnya. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai