PLDPI Kalsel Tingkatkan Kemandirian Penyandang Disabilitas

Kepala UPTD PLDPI Kalsel, Sri Ellyanie, memberikan keterangan tentang Orientasi Virtual Peningkatan Kompetensi Pendidik dan Tenaga Kependidikan. Banjarmasin, Senin (19/10/2020). MC Kalsel/scw

Guna meningkatkan profesionalitas dan wawasan Sumber Daya Manusia, UPTD Pusat Layanan Disabilitas dan Pendidikan Inklusi Kalimantan Selatan menyelenggarakan Orientasi Virtual Peningkatan Kompetensi Pendidik dan Tenaga Kependidikan.

“Tema Kegiatan hari ini yaitu Kebijakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan tentang Anak Berkebutuhan Khusus (ABK),” ujar Kepala UPTD PLDPI Kalsel, Sri Ellyanie, Banjarmasin, Senin (19/10/2020).

Selain itu, Sri Ellyanie, mengatakan kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengembangkan komunikasi, sosialisasi, dan kemandirian pada penyandang tuna grahita.

“Dari kegiatan ini, kami berharap dapat bermanfaat untuk meningkatkan kompetensi dan wawasan khususnya dalam pengelolaan ABK tuna grahita dan tuna rungu serta manajemen pembelajaran ABK di kelas pendidikan transisi, bagi tenaga intervensi dan tenaga pendidik serta kependidikan di lingkungan UPTD PLDPI Kalsel,” ujar Sri Ellyanie. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai