Pegadaian Area Kalselteng Ajak Masyarakat Tukar Sampah Plastik

Vice President Pegadaian Area Kalselteng, Ade Harsono, memberikan keterangan terkait program Pegadaian Peduli, Banjarmasin, Senin (28/9/2020). MC Kalsel/scw

Pegadaian Area Kalimantan Selatan-Tengah kembali melaksanakan kegiatan rutin tahunan Pegadaian Peduli “Tukar Sampah Jadi Berfaedah” yang dilaksanakan 28 September hingga 3 Oktober 2020 dalam rangka meramaikan Hari Jadi ke- 494 Kota Banjarmasin.

“Kita mencoba membantu Pemerintah Kota Banjarmasin dalam menanggulangi sampah, kita berpartisipasi untuk membersihkan lingkungan dengan menukarkan sampah berupa botol plastik atau gelas plastik,” kata Vice President Pegadaian Area Kalselteng, Ade Harsono, Banjarmasin, Senin (28/9/2020).

Ade mengatakan, pihaknya telah menyediakan 1.000 tumbler dan 500 voucher senilai Rp10.000,00 yang bisa tukarkan ke Pegadaian terdekat.

“Warga hanya perlu datang membawa KTP dan 20 botol plastik atau 30 gelas plastik yang nantinya akan ditukarkan kepada petugas,” kata Ade.

Setelah terkumpul, sampah botol dan gelas plastik akan diserahkan ke Bank Sampah yang dikelola Kota Banjarmasin.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat dalam rangka mengumpulkan sampah sehingga Pegadaian dapat terus berpartisipasi dalam mengelola kebersihan,” kata Ade. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai