Dispora Kalsel Gelar Pelatihan Manajemen Keolahragaan

Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel menggelar Pelatihan Manajemen Keolahragaan, Banjarmasin, Senin (28/9/2020). MC Kalsel/tgh

Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel menggelar pelatihan Manajemen Keolahragaan dalam rangka meningkatkan prestasi olahraga Kalsel.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah mengatakan, kegiatan pelatihan ini dalam rangka meningkatkan cabang olahraga agar bisa semakin berkualitas dan dapat menghasilkan atlet-atlet terbaik.

“Maka perlu adanya manajemen pembinaan mulai dari sistem pelatihan, untuk mengorganisasikan sebuah organisasi, kemudian sistem penganggaran dan pertanggung jawaban,” ucap Hermansyah, Banjarmasin, Senin (28/9/2020).

Oleh sebab itu, dengan pelatihan ini diharapkan dapat menyamakan persepsi dalam berkolaborasi agar bisa mencapai tujuan yaitu memajukan cabang olahraga di Kalsel.

“Artinya kita sama-sama semangat agar olahraga di Kalsel maju. Jadi hari ini, ada sekitar 45 cabang olahraga kita kumpulkan dan menerima masukan dari mereka. Selain itu juga ada pembekalan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan Olahraga Prestasi Dispora Kalsel, M Fitri Hernadi menambahkan, pelatihan ini bertujuan agar pembinaan olahraga di Kalsel punya pola. Sehingga membutuhkan organisasi keolahragaan solid yang punya visi misi tersendiri. Tidak hanya cabor yang bergerak, koni dan dispora juga harus bersinergi.

“Jadi tujuan kita agar Kalsel unggul dan berprestasi dalam cabang olahraga dapat tercapai,” katanya.

Oleh karena itu, salah satu yang ingin dicapai adalah mendapatkan posisi tuan rumah pada PON di Tahun 2028. “Untuk itu kita berusaha menyiapkan sports center dan sarana prasarana cabang olahraga yang ada dilakukan perbaikan, kemudian ditingkatkan menjadi standar nasional. Sehingga saat ini, kita mencoba mencalonkan diri menjadi tuan rumah PON,” tungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai