Pemprov Kalsel Bersinergi dengan TNI-Polri Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan

(dari kiri ke kanan) Kapolda Kalsel, Irjen Pol Nico Afinta, Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah dan Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, Muslim, meninjau kesiapan Tim Mobile TNI-Polri dan Pemprov Kalsel, Banjarmasin, Rabu (23/9/2020). MC Kalsel/Ar

Dengan meningkatnya angka kesembuhan Covid-19, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan tengah berupaya menekan angka penyebaran dan kematian akibat Covid-19, agar tidak semakin bertambah.

Oleh karena itu, Pemprov Kalsel bersama TNI-Polri bersinergi untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan.

“Oleh karenanya, kami mendukung sinergitas dari tiga pilar untuk menegakkan disiplin warga dalam mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Selatan, Muslim, pada apel bersama penegakan protokol kesehatan, Banjarmasin, Rabu (23/9/2020).

Sementara itu, Kapolda Kalsel, Irjen Pol Nico Afinta, mengatakan tim mobile TNI-Polri akan bergerak hingga ke pelosok wilayah Kabupaten/Kota se-Kalsel untuk memastikan masyarakat disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan.

“Dari sasaran itu dapat dicontohkan misalnya warga yang terkena Covid-19 bisa mengisolasi diri, penindakan terhadap terminal, perkantoran dan pabrik serta kegiatan yang tanpa izin menimbulkan kerumunan akan dibubarkan,” ujar Nico. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai