Dishub Kalsel Berbagi Sembako pada Peringatan Harhubnas Tahun 2020

Kepala Dishub Kalsel, Rusdiansyah, memberikan keterangan terkait Peringatan Hari Perhubungan Nasional, Banjarmasin, Senin (21/9/2020). MC Kalsel/scw

Dinas Perhubungan Kalimantan Selatan menggelar peringatan Hari Perhubungan Nasional yang jatuh setiap tanggal 17 September secara sederhana, tanpa adanya upacara seperti tahun-tahun sebelumnya.

Peringatan Hari Perhubungan Nasional ke-75 tahun ini berbeda dari tahun biasanya. Kami hanya melakukan aksi sosial dengan membagikan 700 sembako kepada teman-teman kita di Pelabuhan Trisakti,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kalimantan Selatan, Rusdiansyah, Banjarmasin, Senin (21/9/2020).

Aksi sosial tersebut, lanjut Rusdi, merupakan gotong royong dari berbagai perusahaan dan KSOP, guna membantu masyarakat, khususnya pengemudi kelotok yang terdampak Covid-19.

“Di masa sekarang ini banyak yang mengalami kesulitan. Sehingga, melalui momentum Harhubnas ini kita berupaya mengurangi beban kawan-kawan kita di Pelabuhan Trisakti,” ucap Rusdi.

Menurut Rusdi, sektor perhubungan erat kaitannya dengan pekerjaan yang terdampak Covid-19, seperti sopir truk atau tronton, sopir angkutan umum, pengendara ojek, dan lain sebagainya yang berkaitan dengan transportasi.

Oleh karena itu, Dia menyambut baik jika ada masyarakat ataupun perusahaan yang ingin berbagi untuk meringankan beban pekerja.

“Kalau ada orang yang berlebih atau perusahaan CSR yang dapatĀ  memberikan sembako bagi pekerja yang berkaitan dengan perhubungan seperti sopir tronton, pekerja ojek pengkolan, sopir angkutan umum, tentu ini sangat membantu,” kata Rusdi. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai