Pemprov Kalsel Dukung Penuh Pengembangan Olahraga Formi Kalsel

Federasi olahraga rekreasi masyarakat (Formi) Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan Silaturahmi dengan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Rabu (16/9/2020). MC Kalsel/tgh

Federasi olahraga rekreasi masyarakat (Formi) Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan silaturahmi dengan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor di Gedung Mahligai Pancasila.

Dalam sambutannya Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang luar biasa atas terlaksananya silaturahmi ini.

“Saya ucapan terimakasih kepada seluruh pengurus Formi kalsel yang telah melakukan berbagai program dan kegiatan pembinaan olahraga. Khususnya olahraga rekreasi di Kalsel kita yang tercinta ini,” ucap Sahbirin, Banjarmasin, Rabu (16/9/2020).

Menurutnya Formi Kalsel telah menjadi bagian penting dalam pembangunan dibidang olahraga rekreasi yang dapat mengharumkan Kalsel di kancah nasional. Sekaligus memelihara adat dan tradisi yang digali dari olahraga orang bahari.

“Oleh karena itu, olahraga rekreasi ini harusnya kita bina dan dikembangkan terus diberbagai lapisan masyarakat,” ungkapnya.

Ia berharap pengurus Formi mampu mengemban tugas pembinaan agar menjadi Provinsi yang diperhitungkan dalam olahraga rekreasi serta menjadi tekad dan semangat kita bersama. Baik dikalangan pengurus maupun para atlet.

“Pemprov Kalsel akan memberikan dukungan kepada Formi untuk membina dan mengembangkan olahraga rekreasi di Kalsel. Bagi saya, Formi tidak ada bedanya dengan organisasi olahraga prestasi. Keduanya sama-sama penting untuk mewujudkan pembangunan olahraga yang maju dan terdepan,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum Formi Kalsel, Galoeh Nisa Basuni mengharapkan kepada Pemprov Kalsel dapat memberikan dukungan kepada organisasi Formi dalam membina cabang olahraga kreasi di Kalsel.

“Untuk itu kami meminta dukungan kepada Pemprov Kalsel dalam hal pengembangan dunia olahraga kreasi,” ujarnya.

Ia berharap pemerintah dapat memperhatikan atlet Formi dalam berlatih seperti memberikan ruang fasilitas sarana dan prasarana. Apalagi atlet Formi telah memberikan prestasi yang membanggakan bagi Kalsel. “Jadi dukung lah sarana dan prasarana atlet Formi dalam berlatih guna meningkatkan prestasi atlet banua,” tungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih