Persiapkan Kafilah Ikut MTQ Nasional, LPTQ Kalsel Gelar Training Center

Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Kalsel menggelar Pemusatan Latihan (Training Center) kepada para kafilah, Banjarmasin, Selasa (15/9/2020). MC Kalsel/tgh

Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Kalsel menggelar Pemusatan Latihan (Training Center) kepada para kafilah dalam rangka menjelang kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur`an (MTQ) Tingkat Nasional ke-XXVIII di Kota Padang, Sumatera Utara yang akan digelar pada tanggal 12-21 November 2020.

Dalam sambutannya, Gubernur Provinsi Kalsel Sahbirin Noor yang dibacakan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Kalsel Sugian Noorbah, mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan TC untuk Kafilah MTQ tersebut.

“Alhamdulillah TC dapat dilaksanakan, bahkan TC ini sangat penting dan strategis, guna membawa kafilah MTQ Kalsel berlaga ditingkat Nasional,” kata Sugian, Banjarmasin, Selasa (15/9/2020).

Menurutnya, capaian prestasi MTQ dan STQ Kalsel ditingkat Nasional cukup menggembirakan. Apalagi melalui pelatihan ini mampu meningkatkan kesiapan para peserta kafilah. “Saya berharap kafilah Kalsel dapat meraih prestasi pada ajang MTQ Nasional ke-XXVIII. Memang tidak mudah untuk mencapai prestasi yang lebih baik. Karena Provinsi lain pasti ingin mencapai prestasi yang maksimal,” ungkapnya.

Namun dengan kesungguhan dan keseriusan dalam berlatih. Maka melalui pelatihan hari ini, kafilah kalsel memiliki harapan untuk mengukir prestasi yang lebih membanggakan di MTQ nasional ke XXVIII di Kota Padang, Sumatera Utara.

“Mudah-mudahan TC ini menjadi sarana dan prasarana persiapan yang mampu melahirkan kafilah terbaik dan mampu menghadirkan prestasi yang membanggakan untuk Provinsi Kalsel,” harapnya.

Sementara itu, Ketua I LPTQ Kalsel M. Arsyad menambahkan peserta yang mengikuti TC sebanyak 51 terdiri atas para kafilah dan pendamping serta para pelatih. “Jadi acara TC berlangsung selama lima hari terhitung dari tanggal 15-19 September 2020,” katanya.

Untuk itu, ia berharap para peserta Kafilah MTQ Kalsel untuk mengikuti dengan serius, dapat mencermati dan memahami ilmu-ilmu yang diberikan sehingga dapat meningkatkan kemampuan pada saat MTQ tingkat Nasional nantinya.

“Sehingga TC ini menjadi bekal bagi kita dalam rangka mengikuti lomba di tingkat Nasional dan mampu meraih prestasi untuk membanggakan Kalsel,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Mungkin Anda Menyukai