Pemprov Kalsel Hadiri Acara Peringatan Haornas 2020 Secara Virtual

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor (tengah) mengikuti Peringatan ke-37 Hari Olahraga Nasional yang digelar secara virtual, Banjarmasin, Rabu (9/9/2020).

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengikuti peringatan Hari olahraga nasional (Haornas) tahun 2020 secara virtual.

Peringatan Haornas ini turut dihadiri oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah beserta staf di gedung mahligai Pancasila.

Peringatan Haornas kali ini berjalan dengan sederhana karena Indonesia masih dilanda pandemi Covid-19.

Presiden RI, Joko Widodo yang menghadiri peringatan Haornas melalui video konferensi dari Istana Kepresidenan Bogor, menyampaikan olahraga merupakan instrumen untuk meningkatkan produktivitas dan menjaga kesehatan tetap prima.

“Apabila kesehatan kita tidak prima, maka produktivitas tidak dapat ditingkatkan,” kata Jokowi, saat memberikan sambutan melalui virtual, Rabu (9/9/2020).

Selain itu, olahraga juga menjadi salah satu roda perekonomian nasional seperti event, pakaian olahraga, alat olahraga, hingga penyiaran olahraga secara nasional.

“Olahraga juga bisa menjadi tumpuan ekonomi bagi masyarakat seperti sport tourism. Hal ini memberikan dampak yang besar bagi perekonomian nasional,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali mengatakan akan mengembangkan sport tourism agar dapat memberikan dorongan perekonomian nasional melalui berbagai kegiatan olahraga.

“Seperti event olahraga balap sepeda Indonesia, Tour de Singkarak dan Tour de Ijen yang dapat menarik perhatian penggemar olahraga dunia,” pungkasnya. MC Kalsel/Arh

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih