Bantuan Untuk UMKM Segera Dicairkan

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan, Gustafa Yandi, saat memberikan keterangan terkait bantuan UMKM yang sebentar lagi akan cair, Banjarbaru, Selasa (8/9/2020). MC Kalsel/Fuz

Bantuan sosial untuk para UMKM di Kalimantan Selatan akan segera cair dalam waktu dekat ini.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan, Gustafa Yandi mnyampaikan ada 25.371 pelaku usaha di Kalimantan Selatan telah selesai didata sebagai penerima bantuan.

“Alhamdulillah data 25.371 pelaku usaha dan UMKM sudah diproses, tentunya ini suatu hal yang membanggakan semoga bisa terealisasi karena ini sangat ditunggu-tunggu oleh pelaku usaha mikro,” ujar Yandi, Banjarbaru, Selasa (8/9/2020).

Dari data tersebut, akan diproses di Kementerian Koperasi dan UMKM untuk pencairan dana bantuan sosial.

Terkait dengan pencairan bantuan, dilakukan kerja sama dengan BNI dan BRI, sedangkan penerima yang tidak memiliki rekening akan dilakukan pembuatan rekening baru.

“Jika seandainya calon penerima ini belum punya rekening maka akan segera dibuatkan nomor rekeningnya, nantinya bank akan segera menghubungi pelaku usaha mikro yang bersangkutan,” pungkasnya.

Dengan bantuan ini diharapkan dapat membantu para UMKM untuk kembali bergerak menjalankan roda perekonomian. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai