Gubernur Kalsel Kunjungi Lokasi Pembuatan Sejuta Masker

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor (topi), mengunjungi dua lokasi pembuatan masker di kawasan Sungai Baru dan Kampung Melayu, Banjarmasin, Jumat (4/9/2020). MC Kalsel/Rns

Dalam rangka mendukung program Gebrak Masker Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, mengunjungi dua lokasi pembuatan masker di kawasan Sungai Baru dan Kampung Melayu, Banjarmasin, Jumat (4/9/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Sahbirin melihat langsung proses pembuatan sejuta masker yang dipesan Pemprov Kalsel.

“Yang sudah selesai kurang lebih 800 ribu dan itu akan kita bagikan, serta ada juga yang telah dibagikan,” ucap Sahbirin.

Dikatakan Sahbirin, program Gebrak Masker merupakan upaya untuk melindungi masyarakat dari virus Covid-19 yang masih berkembang di Banua.

Namun demikian, Sahbirin mengakui jumlah masker yang dibagikan belum mencukupi, jika dibandingkan penduduk Kalsel yang berjumlah empat juta jiwa.

“Tentu tidak mencukupi, tetapi ada sektor lain seperti TNI, Polri, organisasi, dan juga para perusahaan yang turun tangan untuk membantu Pemprov Kalsel dalam pembagian masker ini,” kata Sahbirin. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai