Gubernur Kalsel Resmikan Sasana Pertina

Gubernur Provinsi Kalsel, Sahbirin Noor melakukan pemotongan pita pada kegiatan peresmian gedung sasana Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PERTINA) Pemerintah Provinsi Kalsel, Banjarmasin, Kamis (3/9/2020). MC Kalsel/tgh

Gubernur Provinsi Kalsel, Sahbirin Noor meresmikan gedung sasana Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PERTINA) Pemerintah Provinsi Kalsel ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita.

Dalam sambutannya, Sahbirin Noor mengatakan apresiasi setinggi-tingginya atas direnovasinya sasana tinju ini.

“Saya sangat meapresiasi atas selesainya renovasi sasana tinju ini. Dengan renovasi sasana tinju ini bisa menunjang atlet banua dalam berlatih,” ucap Sahbirin Noor, Banjarmasin, Kamis (3/9/2020).

Oleh karena itu, ia mengharapkan dengan renovasi ini dapat memacu atlet banua dalam berlatih. Sehingga, mereka dapat dipersiapkan dalam mengikuti kejuaraan ditingkat provinsi maupun kejuaraan ditingkat nasional.

“Jadi perlunya sinergitas dalam memajukan dunia olahraga tinju terutama di Kalsel,” ungkapnya.

Sementara itu, Danrem 101 Antasari, Brigjend TNI Firmansyah menerangkan, pelaksanaan renovasi sasana PERTINA ini mendapatkan alokasi bantuan dari Pemprov Kalsel sebesar Rp 750 juta melalui dana hibah Dispora Kalsel.

Selanjutnya dana hibah tersebut di kerjakan secara swakelola agar dapat maksinal hasil pekerjaan renovasinya.

“Jadi kita renovasi dengan menambah satu bangunan dengan ukuran 4×10 meter, bangunan untuk tempat istrahat dengan ukuran 4×4 serta meninggikan halaman untuk latihan outdoor seluas 492 meter persegi dan dapat diselesaikan selama kurun waktu 3 bulan,” tuturnya.

Ia berharap, dengan sarana yang baru ini, para atlet tinju dapat lebih berprestasi dan mampunmemberikan kontribusinya dalam memajukan olahraga tinju di Kalsel.

“Diharapkan prestasi tinju lebih bersinar, agar peraihan medali Kalsel bisa kita pertahankan dan bertambah,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai