Pasarkan Produk Lokal, Kebun Raya Banua Kerjasama dengan UKM

Kepala UPT (Unit Pelaksana Teknis) Kebun Raya Banua Kalimantan Selatan, Agung Sriyono saat memberikan keterangan terkait pemasaran produk lokal di Kebun Raya Banua, Banjarbaru, Kamis (3/9/2020). Mc Kalsel/Rol

Kebun Raya Banua bangun kerjasama dengan pelaku UKM dalam memperkenalkan produk lokal di Kalsel.

Kepala UPT Kebun Raya Banua, Agung Sriyono mengatakan, Kebun Raya Banua memiliki tempat yang bisa untuk menampung produk yang dihasilkan masyarakat.

“Kami memiliki gedung aromatik yang bisa dimanfaatkan untuk jualan atau memperkenalkan produk lokal seperti tanaman obat dan souvenir,” ucap Agung Sriyono, Banjarbaru, Kamis (3/9/2020).

Selain itu, pihaknya juga akan melibatkan SKPD untuk membantu menampilkan produk lokal di Kebun Raya Banua.

“UPT Kebun Raya Banua juga berkomunikasi dengan SKPD salah satunya dengan Dinas Kesehatan untuk membantu melalui sisi edukasi tanaman obat untuk kesehatan,” tambahnya.

Namun, hingga saat ini Kebun Raya Banua belum dibuka karena adanya pandemi Covid-19.

“Sambil menunggu arahan dari pemerintah untuk membuka kembali, kami juga melakukan pengembangkan fasilitas seperti menambahkan spot foto atau fasilitas transportasi untuk berkeliling di sekitar wilayah wisata Kebun Raya Banua. Sehingga saat dibuka kembali, banyak pengunjung yang datang dan produk lokal bisa dipromosikan kepada pengunjung,” pungkasnya. Mc kalsel/Rol

Mungkin Anda Menyukai