Dinas Perindustrian Kalsel Mengadakan Program Pelatihan Bagi Pelaku IKM

Pejabat Fungsional Analis Standardisasi Industri, Dinas Perindustrian Provinsi Kalsel, Muhammad Fahmi saat memberikan keterangan terkait program pelatihan bagi IKM di Kalsel, Banjarbaru, Kamis (27/8/2020). Mc Kalsel/Rol

Dinas Perindustrian Provinsi Kalsel mengadakan program pelatihan pelaku IKM (Industri Kecil Menengah) secara online dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia di Kalsel.

Pejabat Fungsional Analis Standardisasi Industri, Dinas Perindustrian Provinsi Kalsel, Muhammad Fahmi mengatakan, calon peserta pelatihan IKM bisa membuka aplikasi Simanis untuk mendapatkan semua informasi terkait pelatihan.

“Jadi, untuk calon peserta pelatihan pelaku IKM wajib membaca dan memahami tata cara pendaftaran pelatihan industri Kalsel di aplikasi Simanis,” ucap Fahmi, Banjarbaru, Kamis (27/8/2020).

Fahmi menerangkan, ada berbagai macam pelatihan pada aplikasi Simanis yang harus dipilih oleh calon peserta.

“Calon peserta pelatihan  harus memilih pelatihan yang tersedia untuk diikuti. Sebelumnya, pastikan biodata diri diisi dengan lengkap dan dapat dipertanggung jawabkan dan mengupload dokumen yang telah ditentukan. Pelatihan ini tidak dipungut biaya apapun,” tambahnya.

Setelah itu, akan diberikan informasi bentuk pelatihan dan waktu pelatihannya. Jadi, bagi mereka yang mendapatkan verifikasi akan mengikuti tes seleksi oleh Dinas Perindustrian Provinsi. 

“Bagi yang ingin mempunyai keahlian, pengetahuan dan pengalaman khusus bisa mempelajarinya melalui program pelatihan Simanis secara online serta calon peserta untuk menghindari penyebaran Covid-19,” tutupnya. Mc kalsel/Rol

Mungkin Anda Menyukai