294 ASN Kalsel Terima Satyalancana Karya Satya

Gubernur Provinsi Kalsel Sahbirin Noor (kanan) menyerahkan penghargaan satyalancana karya satya kepada Kepala BKD Kalsel Sulkan (kiri), Banjarbaru, Rabu (26/8/2020). MC Kalsel/tgh

Sebanyak 294 Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya X, XX dan XXX Tahun. Penghargaan tersebut disematkan oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor.

Dalam sambutannya, Sahbirin Noor mengatakan, penganugerahan tanda kehormatan agar dapat mendorong semangat untuk memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara dengan menjunjung tinggi dan memegang teguh kepada pancasila dan UUD 1945.

“Jadi pada hari ini, kita telah menyaksikan penganugerahan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 18 orang PNS di lingkungan pemprov Kalsel dengan masa pengabdian 10 tahun, 20 tahun, hingga masa pengabdian 30 tahun,” ujar Sahbirin, Banjarbaru, Rabu (26/8/2020).

Sahbirin menerangkan, seluruh PNS yang menerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya ini sebanyak 294 PNS.  Namun, dengan kondisi pandemi Covid-19, maka pelaksanaan penganugerahan ini hanya diwakili oleh 18 orang PNS dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Saya harapkan, bagi yang mendapatkan penghargaan Satyalancana dapat menjadikan motivasi untuk berkarya dan bekerja secara lebih baik lagi, memberikan pelayanan kepada masyarakat secara tulus, melaksanakan pemerintahan yang baik dan senantiasa memegang kesetiaan kepada pancasila dan UUD 1945,” tambahnya.

Oleh karena itu, selain bekerja dengan baik dalam kedinasan, PNS juga harus menunjukkan sikap dan perilaku yang terpuji di masyarakat.

“Jadilah contoh dan teladan di lingkungannya masing-masing. Pada masa pandemi Covid-19, PNS harus ikut membantu sosialisasi dan edukasi dalam menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Oleh sebab itu, hal ini sangat penting untuk dilakukan, sehingga sikap dan perilaku sebagai seorang PNS selaras dengan kebijakan pemerintah. Dengan penganugerahan gelar tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya, negara ingin menumbuhkan kebanggaan sikap, keteladanan semangat kejuangan dan motivasi untuk meningkatkan dharma bakti kepada bangsa dan negara.

“Mari kita pelihara dengan baik kesempatan pengabdian dalam posisi sebagai PNS. Bekerjalah dengan baik, tunjukkan loyalitas, serta kedepankan keikhlasan, kejujuran dan tanggung jawab, demi terwujudnya birokrasi pemerintahan yang lebih baik,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai