Dinkes Banjarmasin Minta Masyarakat Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Kepala Dinkes Banjarmasin, Machli Riyadi, memberikan keterangan terkait zonasi Covid-19 dan pelaksanaan swab masif, Banjarmasin, Selasa (18/8/2020). MC Kalsel/Rns

Setelah sempat menjadi zona merah penyebaran Covid-19, saat ini 13 kelurahan di Banjarmasin telah berubah status menjadi zona hijau dan zona kuning.

Menyikapi kondisi zonasi yang masih bisa berubah, Kepala Dinas Kota Banjarmasin, Machli Riyadi, meminta masyarakat tetap menaati protokol kesehatan dan tidak larut dalam euforia zonasi.

“Kita tidak tahu bisa saja yang kuning (zona) menjadi merah kembali dan yang hijau menjadi merah karena hal tersebut ditentukan di lapangan,” ucap Machli, Banjarmasin, Selasa (18/8/2020).

Terkait swab masif yang diselenggarakan dalam rangka Hari Jadi ke-70 Provinsi Kalimantan Selatan pada 14 hingga 17 Agustus lalu, Machli mengatakan masih menunggu hasil untuk segera ditindaklanjuti.

“Banjarmasin telah memulai swab pada 10 Agustus, dari target semula 450, didapatkan 600 yang telah diswab karena waktu yang panjang,” kata Machli. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai