Gelorakan Kemerdekaan, Dispora Kalsel Gelar Lomba Gerak Jalan dengan Protokol Kesehatan

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Hermansyah melepas peserta Lomba gerak jalan tingkat SD dan SMP di Siring 0 Km Banjarmasin, Sabtu (8/8/2020). MC Kalsel/tgh

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan, Hermansyah melepas peserta Lomba gerak jalan tingkat SD dan SMP di Siring 0 Km.

Kegiatan lomba gerak jalan pada hari ini diikuti 74 regu. Mulai dari tingkat SD ada 8, kemudian SMP ada 15, SMA ada 22 dan ada yang dewasa putra dan putri. Sedangkan untuk jarak lomba gerak jalan tahun ini di kurangi, karena menghindari kerumunan.

“Jadi jaraknya tidak seperti tahun kemarin. anak-anak SD dan SMP cuma 4 kilometer, kemudian SMA 8 kilometer,” ucap Hermansyah, Banjarmasin, Sabtu (8/8/2020).

Selain itu, antusias peserta pada tahun ini cukup banyak. Tetapi karena di suasana pandemi Covid-19 maka peserta dibatasi.

“Jadi tahun ini hanya 74, itupun cukup banyak. ternyata antusiasme warga kalsel untuk mengikuti kegiatan ini cukup besar,” pungkasnya.

Hermansyah mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyemarakan Hari Proklamasi Republik Indonesia ke-75 sekaligus Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan ke-70.

“Ini menandakan, bahwa kita sebagai warga negara Indonesia tetap semangat menggelorakan kemerdekaan dengan lomba gerak jalan yang diikuti seluruh lapisan masyarakat dan dilaksanakan selama dua hari,” katanya.

Oleh sebab itu, patut bersyukur di tengah pandemi Covid-19 bisa melaksanakan kegiatan lomba gerak jalan dalam memeriahkan 17 Agustus. Kegiatan ini sudah sesuai edaran yang disampaikan sekretariat negara. Boleh melaksanakan kegiatan dengan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah kita sudah melaksanakan protokol kesehatan untuk kegiatan lomba gerak jalan seperti siapkan tempat cuci tangan, pakai masker dan face shield, ” ungkapnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai