Resmi Jabat Plt Kadishut Kalsel, Fatimatuzzahra Akan Lanjutkan Program Pembangunan Kehutanan

Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan serah terima jabatan antara Hanif Faisol Nurofiq (kiri) dengan Fatimatuzzahra (kanan) di Kantor Balai Pemantapan Kawasan Hutan (BPKH) Wilayah V Banjarbaru, Jumat (7/8/2020). Mc Kalsel/tgh

Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan serah terima jabatan antara Hanif Faisol Nurofiq dengan Fatimatuzzahra di Kantor Balai Pemantapan Kawasan Hutan (BPKH) Wilayah V Banjarbaru.

Hanif Faisol Nurafiq yang semula menjabat Kadishut Kalsel kini berpindah tugas ke Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. Sedangkan pejabat baru di Dishut Kalsel digantikan oleh Fatimatuzzahra jabat Plt Kadishut Kalsel untuk mengisi kekosongan.

Untuk itu jabatan ini ia serahkan kepada plt yang baru,  setelah Hanif ditunjuk sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan (PKTL) di Kementerian Lingkungan Hidup.

“Dimana pun ditempatkan, tentu harus kita laksanakan dengan baik,” ungkap Hanif, Banjarbaru, Jumat (7/8/2020).

Hanif mengatakan, selama 4 tahun menjabat posisi sebagai Kadishut Kalsel juga sempat dipercaya sebagai plt kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalsel. 

“Ada atau tidak ada kepemimpinan saya, Kalsel telah mampu membentuk karakter bekerja dengan tujuan pokok fungsinya bukan tergantung pada figur,” tegas dia.

Kendati demikian, Plt Kadishut Kalsel Fatimatuzzahra mengatakan, akan melanjutkan program pembangunan yang telah dijalankan oleh Hanif sebelumnya. Salah satu program tersebut adalah program Revolusi Hijau.

‚ÄúProgram yang sebelumnya dilaksanakan oleh pak Hanif, begitu luar biasa yaitu Revolusi Hijau dengan target 32 ribu hektare per tahun,” jelasnya.

Untuk itu, kedepannya akan memperluas jangkauan dalam mengatasi puluhan lahan kritis di Kalsel. Begitu pula meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kita baru berjalan 4 tahun, sehingga PR masih cukup besar. Tapi sebagai plt akan berjuang agar itu terlaksana,” tungkasnya.

Selain itu, pada saat acara, diputar dokumentasi eksistensi kepemimpinan Hanif Faisol Nurafiq di Dishut Kalsel dan ucapan terima kasih dari rekan dan jajaran serta penyerahan kenang-kenangan. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai