Wali Kota Banjarmasin Apresiasi Penggunaan Bakul Purun pada Pembagian Daging Kurban

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina (kiri) menyerahkan secara simbolis sejumlah bakul purun kepada panitia kurban SMPN 14 Banjarmasin, Senin (3/8/2020). MC Kalsel/Jml

Guna mengurangi sampah plastik, Wali Kota Banjarmasin telah mengeluarkan surat edaran terkait penggunaan bakul purun untuk pembagian daging kurban pada pelaksanaan Idul Adha 1441H/2020.

Orang nomor satu di Kota Seribu Sungai itu pun memberikan apresiasi kepada panitia kurban SMPN 14 Banjarmasin yang telah mengikuti edaran tersebut.

“Terima kasih kepada SMPN 14 Banjarmasin yang sudah melaksanakan ibadah kurban dan mengikuti surat edaran Wali Kota Banjarmasin dalam pembagian daging kurban dengan menggunakan bakul purun guna mengurangi sampah kantong plastik,” ujar Ibnu, Banjarmasin, Senin (3/8/2020).

Dikatakan Ibnu, selama masa pandemi Covid-19 banyak terjadi perubahan perilaku hidup masyarakat, seperti berbelanja secaraonline dimana kemasannya masih menggunakan kantong plastik.

Namun di sisi lain, Ibnu juga memberikan apresiasi kepada ojek online yang turut mendukung program Pemerintah Kota Banjarmasin dalam pengurangan sampah kantong plastik.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada ojek online yang sudah mendukung program pemerintah dalam mengurangi sampah kantong plastik ini,” kata Ibnu.

Ibnu pun berharap program pengurangan kantong plastik bisa didukung oleh semua lapisan masyarakat yang ada di Kota Banjarmasin. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai