Kelurahan Sungai Lulut Raih Juara Umum Lomba Bersih-Bersih

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina (kiri) menyerahkan piagam penghargaan kepada perwakilan Kecamatan Sungai Lulut (tengah) sebagai juara umum pada Lomba Bersih-Bersih Lingkungan RT Tingkat Kecamatan Banjarmasin Timur 2020, Senin (3/8/2020). MC Kalsel/Ar

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menyerahkan piagam penghargaan kepada Kelurahan Sungai Lulut sebagai juara umum pada Lomba Bersih-Bersih Lingkungan RT Tingkat Kecamatan Banjarmasin Timur 2020, Senin (3/8/2020).

Ibnu mengatakan lomba bersih-bersih di wilayah tersebut akan dilaksanakan setiap tahun untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Kita gelar perlombaan bersih-bersih ini untuk memotivasi seluruh warga dalam menjaga disiplin kesehatan, mengingat saat ini sedang mengalami suasana pandemi Covid-19,” kata Ibnu.

Ibnu pun berharap, perlombaan tersebut dapat memacu warga untuk menciptakan kawasan bersih baik yang terencana, alamiah maupun di tepian sungai,

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Banjarmasin Timur, M Noor, mengatakan raihan tersebut menjadi semangat baru bagi Kelurahan Sungai Lulut untuk selalu menjaga lingkungan agar tetap bersih.

“Semoga melalui penghargaan ini, bisa membangun rasa tanggung jawab kita terhadap lingkungan sekitar, baik dari lingkungan kecamatan maupun kelurahan serta di rumah,” kata Noor.

Selain Kelurahan Sungai Lulut yang berhasil meraih juara umum, kelurahan lain yakni Kelurahan Karang Mekar dan Kelurahan Kuripan berhasil menjadi juara pertama untuk kategori Kawasan Terencana dan Kawasan Alamiah. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai