Menuju Tatanan Masyarakat yang Produktif dan Aman dari Covid-19

Moderator saat memandu acara Webinar Tingkat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan dengan tema “Optimalisasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19”, Banjarbaru, Kamis (30/7/2020). Mc Kalsel/Arh

Dalam rangka meoptimalisasi pendisiplinan protokol kesehatan menuju masyarakat produktif dan aman covid-19, dilaksanakan webinar tingkat daerah Provinsi Kalimantan Selatan.

Gubernur Kalsel yang diwakilkan oleh Pelaksana Tugas Kepala BPBD Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar mengatakan, protokol kesehatan harus diterapkan diseluruh aktifitas masyarakat agar tetap dapat berjalan produktif dan aman dari Covid-19.

“ Aktifitas masyarakat harus tetap produktif agar roda perekenomian tetap berjalan. Dengan protokol kesehatan yang ketat saat beraktifitas diharapkan dapat aman dari Covid-19,” ucap Roy, Banjarbaru, Kamis (30/7/2020).

Oleh karena itu, pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota melakukan pembinaan, pengendalian dan pengawasan terhadap pelaksanaan protokol kesehatan.

“Panduan tatanan masyarakat yang produktif dan aman dari Covid-19, sudah di sesuaikan dengan kewenangan masing-masing daerah,” tuturnya.

Tidak hanya pemerintah yang melakukan pengendalian dan pengawasan Protokol kesehatan. Tetapi juga dilakukan oleh Satpol PP dan Pemadam Kebakaran dengan dibantu TNI dan Polri.

Masyarakat juga harus berpartisipasi dalam pembinaan, pengendalian, dan pengawasan protokol kesehatan.

“ Partisipasi masyarakat dapat dilakukan dengan membentuk kampung tangguh, sosialisasi, monitoring, dan laporan apabila ada yang melanggar,” tutupnya. Mc Kalsel/Arh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan