Gubernur Kalsel Serahkan Sapi Kurban Presiden ke Masjid Noor Banjarmasin

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor (kiri) bersama dengan Pengurus Masjid Noor Banjarmasin, Iwan (kanan) menandatangani surat serah terima sapi kurban dari Presiden RI, Banjarmasin, Kamis (30/7/2020). MC Kalsel/Jml

Menyambut Idul Adha 1441 H, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, berkurban satu ekor sapi di Kalimantan Selatan.

Sapi jenis Limosin dengan berat 879,5 Kg itu diserahkan langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, kepada Pengurus Masjid Noor Banjarmasin.

“Kita dapat satu ekor sapi dari Pak Presiden, dan kita sudah sampaikan amanah sapi tersebut ke Masjid Noor Banjarmasin,” kata Sahbirin, Banjarmasin, Kamis (30/7/2020).

Menurut Sahbirin, hewan kurban dari orang nomor satu di Indonesia tersebut membuktikan bahwa Presiden Jokowi sangat peduli dan mencintai rakyatnya.

Hewan kurban dari Presiden, lanjut Sahbirin, tidak perlu dinilai besar dan berat bobotnya. Namun, yang terpenting dari adalah memberi makna dan menghayati nilai-nilai kebersamaan, keikhlasan, dan saling berbagi jelang hari raya Idul Adha.

“Pesan dan nilai-nilai itu sangat penting untuk kita hidupkan kembali, karena nilai-nilai berbagi, kepedulian, dan gotong royong terutama pada generasi kita, harus selalu kita contohkan dan turunkan,” tutur Sahbirin.

Sementara itu, Pengurus Masjid Noor Banjarmasin, Kh. Ahmad Supian mengatakan sangat bersyukur atas pemberian sapi kurban dari Presiden itu.

“Alhamdulillah selama ini belum pernah Masjid Noor mendapat sapi dari Presiden, baru kali ini,” singkat Kh. Ahmad.

Kh. Ahmad Supian menyampaikan bahwa pengurus Masjid Noor Banjarmasin berencana melakukan penyembelihan sapi kurban tersebut pada hari Jumat atau Sabtu besok.

“Pemotongan nanti dilakukan di Rumah Potong Hewan (RTH) Basirih, nanti setelah dipotong dagingnya akan dibawa lagi ke Masjid Noor, dan akan dibagikan oleh pengurus masjid,” kata Kh. Ahmad. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *