Gubernur Kalsel Harapkan Organisasi KAHMI Mampu Majukan Pembangunan Kalsel

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor (kemeja putih) berfoto bersama dengan kepengurusan organisasi KAHMI 2020-2025 di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Rabu (29/7/2020). MC Kalsel/tgh

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor menghadiri pelantikan organisasi Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kalimantan Selatan di Gedung Mahligai Pancasila.

Menurut Sahbirin, pergantian pengurus dalam setiap organisasi adalah suatu yang mutlak. Hal ini menunjukan bahwa organisasi tersebut berjalan dengan baik.   

“Untuk itu, dalam membangun bangsa dan Kalsel tidak cukup hanya mengandalkan pemerintah, pengusaha dan ormas. Tetapi semua komponen dalam bangsa harus bersama-sama, bersinergi menyatukan langkah untuk bersama-sama memajukan Kalsel,” ujar Sahbirin, Banjarmasin, Rabu (29/7/2020).

Sahbirin mengharapkan, organisasi KAHMI Kalsel dapat membantu memajukan pembangunan di Kalsel.

“Semoga kepengurusan yang baru dapat terus mempertahankan eksistensi dan dapat memberikan kontribusi yang nyata dan positif bagi kesuksesan pembangunan di Kalsel,” ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator Presidium Majelis Wilayah KAHMI Kalsel yang baru, Ani Cahyadi Masri, mengatakan akan meneruskan program yang telah berjalan di masa kepemimpinan sebelumnya. Salah satunya pada kelanjutan pengembangan gedung sekretariat dan masjid KAHMI Kalsel yang akan dikembangkan menjadi tiga tingkat.

“Kami akan teruskan pembangunan gedung sekretariat dan masjid KAHMI,” ucapnya.

Selain melakukan pembangunan, dia akan meoptimalkan peran KAHMI dalam membantu dalam penanganan Covid-19.

 “Kami telah berkontribusi secara nyata dan sudah melakukan pada bulan Mei dengan membagikan ribuan APD di Kabupaten Banjar, Tanah laut, dan Tanah bumbu,” terangnya.

Ani Cahyadi Masri mengatakan, akan melanjutkan kegiatan tersebut dengan melakukan edukasi kepada masyarakat untuk pencegahan Covid-19.

“Masyarakat akan kita berikan edukasi tentang Covid-19 dan memberikan himbauan agar terus mematuhi protokol kesehatan seperti cuci tangan, pakai masker, jaga jarak, dan makan yang bergizi,” tutupnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan