Pasien Sembuh Covid-19 Capai 51,84 Persen, Gubernur Kalsel Minta Masyarakat Tetap Disiplin Protokol Kesehatan

Dokumentasi pelepasan pasien Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh. MC Kalsel/Tgh

Sejak beberapa hari lalu, angka kesembuhan Covid-19 di Kalsel telah melampaui jumlah kasus yang terpapar virus tersebut. Dari total 5.689 kasus sampai hari ini, 51,84 persen atau 2.949 diantaranya telah dinyatakan sembuh, berbanding dengan 2.467 kasus dalam perawatan dan 273 meninggal dunia.

Menyikapi tren positif penanganan Covid-19 di Banua itu, Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, tetap meminta masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Jaga kesehatan dan terapkan protokol kesehatan, sehingga menjadi kebiasaan baru dalam aktivitas sehari-hari. Mari saling bahu membahu dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Sahbirin, Banjarbaru, Senin (27/7/2020).

Selain mengapresiasi kinerja tenaga medis dan pihak-pihak yang membantu penanganan Covid-19, seperti tokoh masyarakat, tokoh agama dan TNI/Polri, Sahbirin juga tidak melupakan peran media yang turut berperan dalam memberikan edukasi Covid-19 secara luas kepada masyarakat.

“Peran media dan industri pers, baik lokal maupun nasional membantu penanganan Covid-19. Salah satu bukti nyata kerja media adalah meningkatnya pasien yang sembuh dari Covid-19,” ucap Sahbirin. Biro Adpim/MC Kalsel/AY

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan