PMI Kalsel Turunkan Dua Mobil Gunner Untuk Penyemprotan Disinfektan di Lima Kabupen/Kota

Sekretaris PMI Kalsel, Gusti Perdana Kesuma, memberikan keterangan terkait penyemprotan disinfektan, Banjarmasin, Sabtu (25/7/2020). MC Kalsel/Ar

Palang Merah Indonesia (PMI) Kalimantan Selatan menurunkan dua unit mobil gunner untuk penyemprotan disinfektan di lima kabupaten/kota yang memiliki angka penularan Covid-19 tertinggi di Kalsel.

Lima kabupaten/kota tersebut yakni Banjarmasin, Banjarbaru, Barito Kuala, Banjar dan Tanah Laut.

“Kita fokuskan hanya lima kabupaten/kota, karena angka penularan Covid-19 termasuk yang tertinggi dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Kalsel,” kata Sekretaris PMI Kalsel, Gusti Perdana Kesuma, Banjarmasin, Sabtu (25/7/2020).

Namun, Kesuma mengatakan pihaknya juga menurunkan armada lain untuk penyemprotan di seluruh Kalsel dan telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait.

“Selama menjalankan mobil operasional, PMI Kabupaten/Kota dan instansi terkait sudah mendukung sepenuhnya dengan dilakukannya penyemprotan disinfektan,” tutur Kesuma.

Sejauh ini, Kesuma menjelaskan PMI berupaya semampunya untuk membantu meredakan penyebaran Covid-19 dengan melakukan edukasi kepada masyarakat.

“Kita minta masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, jangan anggap remeh Covid-19 karena virus ini sangat mematikan,” ujar Kesuma.

Kesuma pun mengimbau PMI Kabupaten/Kota untuk tetap berperan aktif dalam mencegah penyebaran Covid-19. Dia juga meminta Pemerintah dan TNI/Polri agar tegas dalam mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Semua itu dilakukan untuk mengurangi angka peningkatan penyebaran Covid-19 di Banua,” kata Kesuma. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan