Wali Kota Banjarmasin Minta Orang Tua Jadikan Rumah sebagai Tempat Bermain yang Nyaman

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina (kiri) bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Banjarmasin, Iwan Fitriadi (kanan) foto bersama usai Peringatan HAN Tahun 2020, Banjarmasin, Kamis (23/7/2020). MC Kalsel/Ar

Pemerintah Kota Banjarmasin menggelar Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2020 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Banjarmasin, Kamis (23/7/2020).

Banjarmasin yang dijuluki Kota Seribu Sungai masih menyandang predikat Kota Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, mengatakan hampir seluruh ruang di Banjarmasin telah memiliki lebih banyak ruang bermain anak, seperti di taman kota ataupun sungai.

“Saya selalu memantau perkembangan di Kota Seribu Sungai dan dilihat anak-anak sering berenang dengan gembira di sungai, karena anak-anak hidup dengan suasana kearifan lokal berbasis sungai,” kata Ibnu.

Namun demikian, Ibnu berpesan kepada orang tua agar selalu menjaga anak-anak ketika sedang bermain di area sungai.

Selain memanfaatkan fasilitas bermain di ruang publik, Ibnu juga meminta para orang tua untuk menjadikan rumah sebagai tempat yang nyaman untuk anak.

“Di masa pandemi seperti ini, rumah menjadi tempat yang nyaman untuk bermain bagi anak-anak dan jangan sampai timbul kebosanan bagi anak-anak ketika tinggal di rumah,” ujar Ibnu.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Banjarmasin, Iwan Fitriadi, mengutarakan dalam rangka Peringatan HAN 2020, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak memberikan bantuan khusus kepada 288 perempuan dan anak yang terdampak Covid-19.

“Mudah-mudahan dari bantuan tersebut bisa meringankan beban perempuan dan anak yang terdampak Covid-19,” kata Iwan. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan